December 22, 2019 - BY Admin

Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Jakarta Sempurnakan Dokumen SPMI dalam Workshop Berkinerja

Jakarta, 25 Mei 2022 - Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Jakarta telah menggelar workshop dua hari yang produktif untuk menyempurnakan Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Workshop berlangsung pada Selasa, 23 Mei hingga Rabu, 24 Mei 2022, dengan fokus pada Indikator Kinerja Utama, Indikator Kinerja Tambahan, dan Apersepsi Borang 9 Kriteria.


Workshop ini diikuti oleh Tim Jaminan Mutu Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Jakarta dan diadakan dalam format hybrid yang menggabungkan sesi daring dan luring. Hal ini memungkinkan peserta untuk berpartisipasi dengan baik tanpa harus berhadapan langsung di tengah pandemi COVID-19.


Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan di Fakultas Kedokteran, penyempurnaan Dokumen SPMI menjadi langkah penting. SPMI adalah kerangka kerja yang digunakan untuk memastikan kualitas pendidikan dan pelayanan di fakultas ini tetap memenuhi standar tinggi.


Workshop ini fokus pada pengembangan Indikator Kinerja Utama (IKU), yang menjadi tolok ukur utama dalam mengukur pencapaian fakultas. Selain itu, juga dibahas Indikator Kinerja Tambahan (IKT) yang memberikan pandangan lebih luas tentang kualitas dan efisiensi operasional. Workshop juga menyoroti Apersepsi Borang 9 Kriteria, yang penting dalam proses akreditasi dan evaluasi kualitas.


Pembicara dan pemimpin workshop adalah para ahli dalam bidang penjaminan mutu pendidikan. Mereka berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dengan tim jaminan mutu fakultas, membantu mereka memahami lebih dalam tentang pengembangan dan penyempurnaan dokumen SPMI.


Dr. [Nama Narasumber], Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Jakarta, menyatakan, "Workshop ini adalah langkah penting dalam memastikan bahwa kami terus bergerak menuju penyelenggaraan pendidikan dan pelayanan terbaik. Dengan menyempurnakan Dokumen SPMI, kami berharap dapat mengukur dan meningkatkan kualitas kami dengan lebih baik lagi."


Peserta workshop juga mengapresiasi kesempatan untuk berpartisipasi aktif dalam menyusun dokumen SPMI yang lebih kuat dan efektif. Mereka berkomitmen untuk menerapkan hasil workshop ini dalam menjaga dan meningkatkan kualitas Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Jakarta.


Workshop penyempurnaan Dokumen SPMI ini merupakan salah satu contoh nyata dari upaya yang dilakukan oleh lembaga pendidikan tinggi untuk memastikan bahwa mereka terus meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanannya. Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Jakarta berharap bahwa langkah-langkah ini akan memberikan manfaat besar bagi mahasiswa dan masyarakat yang dilayani oleh fakultas ini. (sk)