Pelatihan Konsultan Manajemen Kesehatan (KMK) Pratama Angkatan XXVII

Ikatan Konsultan Kesehatan Indonesia (IKKESINDO) mengadakan Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Manajemen Kesehatan (KMK) Pratama Angkatan XXVII tanggl 8 – 18 Maret 2021 yang diikuti oleh 39 peserta dari berbagai instansi pemerintah dan swasta.

Pelatihan KMK Pratama dimulai tanggal 8 Maret 2021 dan dibuka oleh Ketua Umum IKKESINDO Dr. dr. Supriyantoro, Sp.P, MARS dilanjutkan dengan Penjelasan Umum tentang IKKESINDO, serta  Penjelasan Permenkes nomor 18 tahun 2019 tentang Konsultan Manajemen Kesehatan oleh Ketua I IKKESINDO drg. Naydial Roesdal, MSc.PH, FICD.

Tujuan umum dari pelatihan adalah peserta akan mampu melakukan kegiatan sebagai Konsultan Manajemen Kesehatan (KMK) Pratama sesuai prosedur yang baik dan benar. Dasar sebagai Konsultan Manajemen Kesehatan Pratama meliputi 10 unit kompetensi yaitu Mendesain Proyek Kesehatan, Mengelola Proyek Kesehatan, Menutup Proyek Kesehatan, Menerapkan Regulasi Pemerintah Bidang Kesehatan, Mengelola Kontrak di Bidang Kesehatan, Menerapkan Kepatuhan terhadap Undang-Undang di Sektor Publik, Memantau Pelayanan Kesehatan Kepada Klien, Menggunakan Sumber Daya Kesehatan untuk Mencapai Tujuan Kerja, Menetapkan Pengaturan Manajemen Kontrak Proyek Kesehatan, Menerapkan Etika Profesi Konsultan Manajemen Kesehatan.

Pelatihan KMK Pratama ini diselenggarakan secara Online, didukung dengan sistem Learning Management System (LMS) dari PT. Utama Padma Qualiti.

Setelah mengikuti rangkaian Pelatihan KMK Pratama, akan diselenggarakan Uji Kompetensi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Konsultan Manajemen Kesehatan (LSP KMK) pada tanggal 20 Maret 2021 secara tatap muka di Jakarta.

Leave a Reply

Bagaimana kami dapat membantu Anda?

Segera kunjungi kantor kami atau kirimkan pesan Anda kepada kami.

Looking for a First-Class Business Plan Consultant?