Pelatihan Konsultan Manajemen Kesehatan (KMK) Pratama Angkatan XXIX

Ikatan Konsultan Kesehatan Indonesia (IKKESINDO) mengadakan Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Manajemen Kesehatan (KMK) Pratama Angkatan XXIX tanggl 21 Juni – 1 Juli 2021 yang diikuti oleh 60 peserta.

Pelatihan Konsultan Manajemen Kesehatan (KMK) Pratama diawali dengan pembukaan oleh Ketua Umum IKKESINDO, Dr. dr. Supriyantoro, Sp.P, MARS pada tanggal 21 Juni 2021 dilanjutkan dengan materi umum tentang IKKESINDO dan Materi Permenkes nomor 18 Tahun 2019 tentang Konsultan Manajemen Kesehatan oleh drg. Naydial Roesdal, MSc.PH, FICD.

Pelatihan Konsultan Manajemen Kesehatan (KMK) Pratama secara daring ini didukung dengan Learning Management System (LMS) dari UPQuaity yang digunakan sebagai media pembelajaran peserta dalam mendownload dan mengupload materi pelatihan selama pelaksanaan pelatihan.

Tujuan umum dari pelatihan adalah peserta akan mampu melakukan kegiatan sebagai Konsultan Manajemen Kesehatan (KMK) Pratama sesuai prosedur yang baik dan benar. Dalam pelatihan KMK Pratama ini, peserta mendapatkan 10 unit kompetensi sebagai dasar Konsultan Manajemen Kesehatan Pratama dan akan dibimbing oleh para Trainer dan Reviewer dari IKKESINDO.

Setelah mengikuti rangkaian pelatihan dan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan, peserta akan mendapatkan sertifikat Pelatihan KMK Pratama yang diterbitkan oleh Lembaga Diklat Profesi (LDP) IKKESINDO yang akan digunakan sebagai salah satu syarat untuk mengikuti Uji Kompetnsi yang akan diselenggarkan oleh Lemabaga Sertifikasi Profesi (LSP) KMK. (AFK)



Leave a Reply